Lebih Aman Mengaktifkan Tool Shutdown Otomatis

Pernah tidak sobat mengalami lupa mematikan komputer atau labtop karna tergesa - gesa harus pergi dan di rumah sobat tidak ada orang yang mau minta tolong untuk mematikan komputer atau labtop tersebut?

Mungkin kalo mati lampu itu semua menjadi beres tapi coba kalau tidak mati lampu setelah itu tiba - tiba ada hujan deras terus petir - petir lagi! Apa sobat tidak kepiran jika tiba - tiba itu terjadi dan mengalami sesuatu yang tidak terbayangkan? 

Mungkin sobat udah tahu apa resikonya karna sobatlah yang lebih tahu apa yang akan terjadi tapi tenang sobat saya punya solusi agar sobat tidak terganggu jika terjadi hal seperti itu, mau tahu apa solusinya? Mari kita selesaikan bersama agar kita selalu terhindar dari semua musibah yang akan menimpa kita suatu saat nanti.

Membuat Automatic Shutdown Pada Komputer atau Labtop

  • Buka Task Scheduler caranya klik Start, pilih accessories, pilih system tools, lalu klik task scheduler  atau sobat bisa langsung ketik task scheduler pada search program yang berada pada Start tersebut.
  • Klik Create Basic Task isi nama dan description apa saja, lalu klik next.
  • Setelah itu tentukan kapan task harus bekerja, banyak pilihan yang sobat perlukan disana kalau saya menggunakan one time karna pemakaian komputer atau labtop saya tidak menentu setelah itu next.
  • Karna saya menggunakan One Time jadi saya akan atur waktu yang saya butuhkan saja, lalu klik next.
  • Pada menu selanjutnya kita tentukan apa yang harus dijalankan Task pada saat kita atur waktu yang sebelumnya, pilih saja Start a Program next.
  • Pada Prgram/script pilih program shutdown.exe atau sobat bisa ketik C:\Windows\system32\shutdown.exe /s.
  • Klik finish.
Sekarang sobat tidak perlu khawatir jika lupa untuk mematikan komputer atau labtop sobat karna secara automatis sudah shutdown dengan sendirinya, terima kasih telah berkunjung semoga artikel ini menambahkan wawasan kita dan berguna. Gunakanlah komentar jika artikel ini berguna untuk sobat kami sangat menghargainya walau itu hanyalah sapaan.

  1. 5 Komputer Masa Depan dan Terunik di Dunia
  2. 5 Permasalahan hardware dan solusinya
  3. Cara Menghubungkan Projector ke TV
  4. Cara Mengurangi Lemot Pada PC/Labtop
  5. Cara Pasang Kabel LAN ( Local Area Network )
  6. Mempercepat Loading Mozilla Terbaru (Mozilla Fastest)
  7. Menginstall Xp Yang Selalu Blue Screen

Post a Comment

Silahkan gunakan komentar sebaik mungkin untuk bertanya, berdiskusi, saya tidak menerima kritikan atau mempromokan sesuatu yang tidak berhubungan dengan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama