Cara instal driver printer LX-300 di windows 7

Hallo sobat blogger, kali ini saya akan mencoba berbagi bagaimana cara install driver printer Lx-300 di windows 7. Sepertinya untuk driver windows 7 tidak support untuk printer LX-300, penyebabnya saya juga tidak tahu bagaimana bisa seperti itu.

Tapi jika kita tidak install drvier tersebut maka hasil cetak-an kita bisa berubah-ubah, karna ini adalah kebutuhan kita untuk berbisnis hal ini menjadi kebutuhan kita mau tidak mau harus di install walaupun secara global driver printer seri LX-300 ini tidak ada untuk windows 7 tapi kita masih bisa di buat secara manual. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Install Driver Printer LX-300

Pertama sobat blogger klik star pada windows pilih device and printer, lalu klik add a printer sebagai contoh lihat gambar di bawah ini.


Setelah itu muncul notice/tab seperti yang ada pada gambar di bawah ini, pilihlah add a local printer



Sampai disini kamu gunakan virtual printer port for usb untuk type kabel printer LX-300, lebih jelasnya coba perhatikan gambar di bawah ini. Setelah itu klik next untuk melanjutkan perintah berikutnya.


Cari driver printernya Generic - Generic IBM Graphic 9pin, lebih jelas coba perhatikan gambar di bawah ini lalu klik next untuk melanjutkannya.


Sampai disini rubah nama printer kamu menjadi LX - 300 agar lebih mudah mencarinya lalu klik next.






Jika sudah selesai prosesnya maka klik finish dan coba cetak satu lembar dari printer LX - 300


Sekarang Printer LX-300 Sobat sudah bisa digunakan dengan normal kembali, jika sobat blogger kesulitan dengan tutorial yang saya berikan ini sobat bisa gunakan komentar untuk menanyakan kesulitan apa yang sobat alami atau jika sobat berhasil dengan tutorial ini berikan komentar untuk rasa terima kasih sobat karna ppengunjung yang baik akan selalu senantiasa memberikan komentar yang baik juga. 

Gunakan kata - kata yang baik jika ingin berkomentar.

Post a Comment

Silahkan gunakan komentar sebaik mungkin untuk bertanya, berdiskusi, saya tidak menerima kritikan atau mempromokan sesuatu yang tidak berhubungan dengan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama