Cara Mengurangi Lemot Pada PC/Labtop

Hallo sobat blogger, kali ini saya akan bahas tentang PC/Labtop kita bermasalah tentang lambatnya proses System Operasi saat di jalankan, beberapa orang sangat tidak suka menuggu lama proses System Operasi tersebut. Bagaimana caranya? 

Saya ada beberapa cara untuk permudah System Operasi kamu yang lambat/lemot di kurangi secara manual. Pernah terjadi pada saat PC/Labtop di hidupkan proses Start up sangat lama sekali, ini terjadi pada System Operasi yang sudah banyak aplikasi yang tidak terlalu berguna di pasang pada PC/Labtop kamu, langkah awal yang harus kamu jalankan mematikan beberapa fitur yang tidak berguna dengan cara seperti dibawah ini:

Cara Mengurangi Lemot Pada PC atau Labtop

Klik Start, buka RUN ketikkan seperti ini " MSCONFIG " terlihat seperti gambar di bawah ini.


Klik tab Startup, terlihat seperti gambar di bawah ini.


Pada bagian ini hilangkan centang yang tidak begitu berguna pada saat PC/Labtop kamu pertama hidup, yang perlu kamu aktifkan system yang sudah bawaan dari windows tersebut dan juga antivirus harus di aktifkan jika tidak malah mudah nantinya masuk virus.


Jika hal diatas juga tidak berpengaruh sama sekali coba gunakan software yang ada pembersih registry atau kamu juga mau membersihkan secara manual? 


Jika seperi itu kamu masuk ke RUN ketik " REGEDIT " setelah itu masuklah pada bagian "HKEY_CURRENT_USER/Sofware" pada bagian ini jika kamu pernah menghapus/remove aplikasi yang tidak kamu inginkan secara keseluruhan. 


Folder serta cachenya tidak hilang semuanya melainkan tersimpan pada registry tersebut, hapuslah folder - folder yang sudah tidak ada aplikasinya, karna itu juga membuat lambatnya proses System Operasi kamu tapi jika itu juga tidak berpengaruh mau tidak mau kamu harus install ulang PC/Labtop kamu karna kemungkinan besar itu penyebabnya tidak lain VIRUS yang sudah menyebar ke dalam System Operasimu.


Jika tidak ingin repot - repot silahkan kamu cari software Free yang banyak beredar di seluruh penjuru ini, terima kasih sudah membaca artikel ini sekian dari saya jika kamu kesulitan pada artikel ini silahkan tinggalkan pesan atau beri pesan pada Contact yang sudah kami siapkan.

Post a Comment

Silahkan gunakan komentar sebaik mungkin untuk bertanya, berdiskusi, saya tidak menerima kritikan atau mempromokan sesuatu yang tidak berhubungan dengan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama