Cara Simpel Menghubungkan Projector ke TV

Hallo sobat blogger ketemu lagi nih, saya mau posting cara menghubungkan Projector ke TV, apa lagi kalau ada bola piala dunia kerenkan kalau bisa nobar (nonton bareng) bersama teman – teman.

Mungkin kalo buat orang yang banyak duitnya bisa beli receiver dan pasti lebih bagus tampilannya tidak perlu lagi kita menggunakan TV.

Yang kamu butuhkan hanya kabel antena untuk menyambungkan ke TV, dan kabel RCA (bekas vcd juga gpp). Masalah TVnya gak perlu yang mahal – mahal juga yang penting sobat perhatikan dulu lobang videonya apakah ada yang video output atau tidak. 

Jika ada TV sobat bisa itu di sambungkan, tapi jika tidak ada berarti tidak bisa. Jadi perhatikan dulu TV sebelum sobat beli projectornya. Jangan lupa pasang antenanya ya sobat, kalau tidak ada antena gimana mau cari siarannya? Sering kali di-lihat pada TV lama yang merek ternama.

Cara Menghubungkan Projector ke TV

1. Coba perhatikan tv yang akan digunakan untuk proyektor, jika terdapat video output seperti yang ada pada gambar dibawah ini berarti itu bisa sobat gunakan untuk proyektor sobat.

Video ouput pada tv lingkaran merah

2. Lalu carilah kabel RCA yang sesuai pada lobang video output, sobat bisa menggunakan kabel dari VCD seperti gambar dibawah ini.

Kabel RCA

3. Hubungkan kabel RCA sobat pada proyektor agar bisa menampilkan gambar yang ada pada tv sobat, selamat nonton ya sobat jangan sampai berisik nontonnya nanti tetangga pada marah.


Proyektor

Jika tidak ada juga berarti iman sobat harus di-tambah lagi hehe, jangan berkecil hati sobat cari lagi merek yang lain gak perlu TV besar - besar yang penting bisa itu sudah cukup. 

Post a Comment

Silahkan gunakan komentar sebaik mungkin untuk bertanya, berdiskusi, saya tidak menerima kritikan atau mempromokan sesuatu yang tidak berhubungan dengan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama