Bingung? install windows selalu saja Blue Screen, ini solusinya

Hallo sobat blogger pernah tidak sobat mengalami kejadian jika me-install Xp selalu Blue Screen?

pada hal udah 5 Windows Xp yang berbeda tapi tetap Blue Screen. Saya pernah sob mengerjakan hingga pusing kepala saya, ceritanya begini. 

Ketika itu saya pakai computer Cpu Processor Amd Sempron 140”2.70 Ghz”. Rencana mau pasang VGA 1Gb merek G-force DDR3 PCI Express, Minimal Windows Xp 3. 

Udah 5 Windows Xp SP3 saya coba sob, semuanya Blue Screen pada hal computer lain tidak ada masalah seperti itu. 


Saya cari gimana solusinya pada om google tapi malah tidak ketemu solusinya, akhirnya saya mencari spesifikasi Amd tersebut. 


Ternyata spesifikasi computer ini termasuk golongan rendah juga, jadi saya coba Install Windows Xp SP2. Yes bisa juga terinstall, setelah saya selesai install ternyata VGA-nya minta Windows Xp SP3 minimal. 


Lalu saya upgrade Windows XP SP2 ke SP3, seteleh selesai ya ampun tetap blue screen juga. Pusing banget hari itu sob, 2 hari 2 malam tidak makan juga bayangkan sob parah bukan? Tidak segitunya kok sob.


Karna saya orang nya tidak gampang menyerah saya coba lagi install windows XP SP2, tapi gak bisa install driver VGA? Jangan khawatir sob, saya dapat ide. Setelah sobat install Windows XP SP2 Upgrade ke XP SP3 lewat Registry, caranya seperti ini.


Cara Upgrade Windows Xp


Buka run (Windows+R) di keyboard ketik “regedit” tanpa kutib lalu ok, lalu buka HKEY_LOCAL_MACHINE/SYSTEM/CONTROLSET001/CONTROL/WINDOWS/klik CSD yang bawah, lalu ganti value 200 menjadi 300 ok. 


Restar computernya ya sob lalu coba cek, sudah berubah menjadi SP3. Install Frame Network 3.5 agar tidak gampang Blue Screen, jangan install aplikasi yang terlalu berat sob karna processor tidak bisa menampung.


Itu adalah pengalaman saya yang susah payah mencari kesana - kemari solusi Menginstall Xp Yang Selalu Blue Screen, selalu ada cara bagaimana menjadi yang terbaik. 


Coba sobat gunakan langkah yang diatas semoga saja bisa berhasil dan jangan pernah menyerah dengan apa yang telah kamu mulai sob. Jika kamu merasa kesulitan dengan tutorial yang saya berikan silahkan sobat bertanya dulu agar dapat pencerahan lebih dari yang saya alami ini.

  1. 5 Komputer Masa Depan dan Terunik di Dunia
  2. 5 Permasalahan hardware dan solusinya
  3. Cara Mengurangi Lemot Pada PC/Labtop
  4. Cara Pasang Kabel LAN ( Local Area Network )
  5. Mempercepat Loading Mozilla Terbaru (Mozilla Fastest)

Post a Comment

Silahkan gunakan komentar sebaik mungkin untuk bertanya, berdiskusi, saya tidak menerima kritikan atau mempromokan sesuatu yang tidak berhubungan dengan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama