Riaubook yang Menjangkau Dunia dan Menjaga Hutan


Dengan hadirnya internet menjadi angin segar bagi masyarakat yang selalu haus akan informasi, bukan hanya kemudahan dalam mengakses setiap informasi namun juga peran serta dalam menjaga kelestarian lingkungan. Seperti apa itu? kita simak ulasanya.

Media online memiliki  kelebihan jika dibanding dengan media-media cetak. Mobilitas masyarakat yang semakin tinggi membuat masyarakat membutuhkan berita dalam waktu-waktu tertentu, bahkan dimanapun. 

Pada era modern ini, kebutuhan masyarakat akan informasi tidak bisa ditunda, mereka membutuhkan hal-hal baru, segar dan aktual. 

Riaubook, Menjangkau Dunia
Riaubook merupakan media berita riau yang disajikan secara online, sebagai media media online tentunya riaubook memiliki jangkauan yang tidak terbatas. Hal ini memudahkan masyarakat riau untuk mengakses perkembangan daerah dimanapun mereka berada, baik diluar pulau bahkan diluarnegeri.

Riaubook media lokal mampu sejajar dengan media nasional. 
Namun kenyataannya riaubook.com bukan hanya menyajikan berita-berita daerah di 12 kabupaten dan kota saja, namun selalu konsisten dengan ulasan berita nasional dan internasional yang membuat riaubook memiliki banyak pembaca di seluruh indonesia. 

Hal ini dibuktikan dengan perolehan rangking 1.207 nasional di Alexa, hal ini menunjukan bahwa media lokal mampu sejajar dengan media nasional dan riaubook menduduki posisi ke 4 sebagai media berita riau.


Riaubook Turut Menjaga Pelestarian Linkungan

Sebuah  media cetak membutuhkan kertas setiap hari untuk penyebaran informasi. Jika di Indonesia ini terdapat 100 media cetak dan setiap media mencetak 40.000 eksemplar, dengan jumlah lembar 7 lembar. Berarti Indonesia setiap harinya mengkonsumsi kertas sebanyak  28.000.000 lembar kertas Koran, hanya ntuk mendapatkan informasi yang bisa didapatkan dari media online.


Setidaknya riaubook.com secara langsung mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan kertas, seperti yang kita ketahui kebakaran hutan dan lahan sering terjadi di Propinsi Riau, padahal hutan  merupakan paru-paru dunia. 

Kini, kita memiliki alasan kuat untuk memilih berita online
  1. Media online memberikan informasi secara real time
  2. Media online mampu menjangkau masyarakat dunia
  3. Media online turut menjaga lingkungan
 Jadi mulai sekarang anda ingin memilih media online atau tetap media cetak?
 (teknisikita lomba blog riaubook.com) 
baca: Riaubook.com media berita riau

Post a Comment

Silahkan gunakan komentar sebaik mungkin untuk bertanya, berdiskusi, saya tidak menerima kritikan atau mempromokan sesuatu yang tidak berhubungan dengan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama