5 Permasalahan hardware dan solusinya

Hallo sobat blogger kali ini saya akan posting artikel tentang 5 permasalahan komputer Hardware dan solusinya. Kita tidak tahu kapan komputer akan mengalami permasalahan, tapi untuk jaga - jaga kita juga harus tahu permasalahan komputer tersebut. Sebagai ulasan saya akan perkenalkan permasalahan yang terjadi pada komputer.




1. Hidup tapi tidak tampil ke layar (Memory RAM Randon Access Memory)

    Dalam hal ini bisa saja terjadi pada kita, ini penyebab pertama karna Memory Ram tidak terbaca.
Penyebabnya mungkin karna debu yang sudah mengendap pada slot motherboard. Coba sobat bersihkan Memory Ram dengan penghapus dan slot Memory Ram pada motherboard. Jika tidak ada hasil coba sobat ganti dengan Memory Ram yang lain.

2. Komputer mati tiba - tiba(Cooler Processor)

   Pada saat sobat menggunakan komputer tiba - tiba mati, setelah di hidupkan beberapa saat sobat menggunakannya mati lagi. Ini terjadi karna Processor terlalu panas atau Kipas Power Supply tidak berjalan optimal, jika Processor panas kemungkinan terjadi karna kaki cooler pendingin (kipas processor) tidak terpasang dengan benar. 

Coba buka Cooler pendingin lalu pasang kembali hingga terkunci rapat, sebaliknya jika Kipas Power supply yang tidak berjalan, sebaiknya sobat ganti saja Power Supply tersebut.

3. Harddisk berbunyi (Harddisk)

   Jika Harddisk sudah berbunyi, hanya satu jalan yang sobat lakukan yaitu ganti dengan Harddisk baru. Karna pemakaian yang sudah terlalu lama, wajar saja Harddisk menjadi badsector yang sudah parah.

4. Date Time selalu berubah setelah di matikan (batrai Cmos)

   Sering kali kita merubah waktu di komputer selalu saja kembali seperti semula, coba sobat lepas Batrai Cmos yang tertanam pada motherboad lalu pasang kembali. Jika tidak bisa juga, sobat harud ganti dengan Batrai Cmos yang baru.

5. Dvd Room tidak terbaca (Dvd)

   Permasalahan bisa jadi karna windoows sobat terkena virus, coba sobat masuk kedalam regeistry. dengan cara klik start - run - ketik regedit, cari folder di :

HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\Clas\{4D36E965-E325-11CE-BFC1-08002BE10318} pada folder ini hapus file UpperFilters & LowerFilters dengan cara klik kanan - klik delete. Lalu restar komputer sobat.

Post a Comment

Silahkan gunakan komentar sebaik mungkin untuk bertanya, berdiskusi, saya tidak menerima kritikan atau mempromokan sesuatu yang tidak berhubungan dengan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama