Cara Smart Memilih Printer Sesuai Kebutuhan Anda

Memilih printer sesuai dengan kebutuhan kita sangat perlu di pahami, jika salah pilih pasti merugikan kita. Dalam hal ini silahkan sobat duduk sebentar kita akan rundingkan manakah diantara printer-printer yang lebih cocok sesuai kebutuhan sehari-hari. 

Sebelum itu kita harus mengerti bagian-bagian penting peranan printer tersebut, beberapa contoh yang sudah saya siapkan dalam menangani hal ini.




  • Canon
Kebanyakan orang sudah memahami produk Canon ini baik dengan harga yang terjangkau, sprtpark yang mudah di cari, hingga perbaikan yang cukup mudah dengan adanya tutorial yang beredar.
Canon sudah meluncurkan banyak macam produk, produk yang mudah cari sekarang ini seperti Pixma ip 2770, Mp 237, dan Mg2570. Produk canon rata – rata menggunakan cartridge dengan tinta yang sudah ada didalamnya, tapi kita hanya bisa mencetak sekitar 300 lembar text setelah itu tinta kosong jangan khawatir cartridge masih dapat di isi ulang.


Itu salah satu kelemahan printer canon penampungan tinta yang sedikit membuat kita menjadi repot, printer canon dalam hal ini lebih cocoknya untuk digunakan untuk dirumah saja.

Printer canonkan bisa di pasang infuse/tabung tinta? Ya, printer canon memang bisa kita jadikan infuse akan tetapi permasalahannya adalah cartridge. Kenapa? Cartridge tidak ada filtering tinta, jadi pada saat printer tidak di gunakan tinta yang berada pada tabung akan tetap mengalir ke dalam cartridge menyebabkan tinta akan mengalir melalui sensor cartridge.
Hingga terjadi kebocoran setelah itu cartridge tidak bisa digunakan alias rusak, umur cartridge dengan menggunakan infuse jika di gunakan setiap hari dengan beban cetak minimal 100 lembar perhari paling lama hanya 3bln.
Tapi tidak perlu khawatir ada cara untuk printer canon selalu awet, silahkan kunjungi artikel kami tentang cara merawat printer canon setelah di infuse.
Note: Printer canon yang sudah di infuse garansi tidak akan berlaku lagi
  • Epson
Epson selalu di ungguli dengan tank ink / tabung tinta yang sudah bawaan setiap produknya dengan unit yang masih bergaransi, Epson sangat mengerti kebutuhan pengusaha percetakan dengan begini semua kebutuhan untuk usaha akan semakin lancer.
Printer Epson sangat cocok untuk cetak yang lebih dari 100 lembar perhari, kerusakan paling minim hingga 1 tahun (jika pemakaian tetap awet terjaga).
Kelemahan Epson
Penarik kertas yang digunakan hanya satu, sehingga jika penarik kertas sudah kandas printer tidak bisa menarik kertas.
Head jika terlihat hasil cetak sudah tidak bagus walaupun setelah di cleaning atau deep cleaning masih tetap sama, berarti had printer sudah rusak dengan harga had mulai dari Rp. 700.000 bahkan bisa lebih dari itu.
Motherboard dan Power Supply jika printer sudah mati total maka masalahnya terletak pada Motherboard dan Power Supply, penyebabnya bisa jadi konslet atau tinta sudah banjir mengenai motherboard dan kebanyakan terjadi masalah seperti ini setelah 1 thn pemakaian.
  • Printer Brother
Printer Brother di ungguli dengan kecepatan cetaknya dengan waktu 1mnt mencetak sekitar 27 lembar text, printer Brother sangat cocok digunakan untuk sekolah dengan cetak yang cepat.
Printer Brother juga mempunyai tabung infuse walaupun bukan bawaan dari produk akan tetapi tidak berpengaruh terhadap unit printer tersebut.
Kelemahan printer Brother
Rentan dengan debu, jika sudah terkena debu dan tinta kotor akan berpengaruh pada had printer menyebabkan kerusakan.
Jika kertas tersangkut jangan di paksa ditarik dari depan, itu juga merusak had printer tariklah lewat dibekang printer yang sudah disediakan.
  • Printer Hp
Printer hp pada umumnya digunakan untuk pemakaian dirumah saja, karna printer ini menggunakan cartridge dan tidak bisa di isi ulang akan tetapi harga cartridge cukup murah di bandingkan dengan cartridge printer canon, tidak banyak yang saya lihat keunggulan dari printer hp hanya saja harga printer hp lebih murah dari printer yang lainnya.
Sekian dari saya artikel tentang memilih printer sesuai ke butuhan, jika sobat blogger ingin tahu lebih dalam silahkan berkomentar untuk lebih memahami printer mana yang lebih cocok untuk kebutuhan sobat blogger.



Post a Comment

Silahkan gunakan komentar sebaik mungkin untuk bertanya, berdiskusi, saya tidak menerima kritikan atau mempromokan sesuatu yang tidak berhubungan dengan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama