Cara Mudah Memasang Layar Laptop

Hallo sobat, pada kesempatan kali ini saya menulis artikel tentang cara memasang layar labtop. Kejadian seperti ini bakalan terjadi dengan sobat yang memliki labtop, kemungkinan terjadi setelah sobat menggunakan labtop lebih dari satu (1) tahun setelah pembelian. 


Penyebabnya banyak, bisa karna jatuh atau juga karna unit sudah uzur tua. Jika sobat ingin menggati layar, sobat harus pastikan dulu bagaimana bentuk layar yang sobat miliki. Karna setiap layar labtop itu berbeda - beda, mulai dari bentuk posisi kabel, hingga posisi baut pun harus sobat teliti. 


Jika sudah cocok baru kita mulai membongkar layar labtop sobat, disini saya menggunkan labtop acer yang akan saya bongkar dan apapun labtopnya yang penting pengerjaannya sama saja.


Cara memasang layar labtop


Pertama yang harus sobat lakukan adalah melepas batray labtop yang terpasang pada labtop, karna jika sobat tidak melepas batrai tersebut pada saat memasang layar akan terjadi percikan api yang ada di dalam kabel dan slot layar. 


Karna batrai masih mempunyai daya yang cukup untuk membuat labtop sobat menjadi rusak pada bagian dalam, lebih jelasnya pada bagian chipset menjadi hangus atau bocor. Maka dari itu sobat harus melepas batrai terlebih dahulu, jika tidak ingin labtop sobat menjadi matot ( mati total ).

Jika sudah paham lepaslah penutup depan layar sobat, bagian pertama ini sobat harus buka baut yang berada pada posisi kiri bawah dan kanan bawah. Coba sobat perhatikan gambar di bawah ini :

Cara menarik penutup harus di lakukan pada bagian dalam coba sobat perhatikan gambar di bawah ini :


Jika sudah terbuka penutup layar, silahkan sobat lepaskan semua baut yang terpasang pada bagia besi layar, seperti gambar yang di bawah ini sob:


Cabut kabel yang terpasang pada slot layar, pasang dengan layar yang baru sobat beli. Seperti gambar dibawah ini :


Lalu pasang kembali baut pada bagian besi agar layar terpasang kokoh seperti semula, penutup layar juga pasang kembali tekan sampai berbunyi klik.

Sekian dari artikel ini saya berikan kepada sobat blogger, jika sobat merasa kesulitan silahkan berkomentar yang sudah saya sediakan. Gunakan untuk komentar sebaik mungkin, saya akan senang membantu sobat. Terima kasih telah berkunjung di blog saya, semoga apa yang sobat baca pada artikel saya menjadi pengetahuan untuk sobat.


Post a Comment

Silahkan gunakan komentar sebaik mungkin untuk bertanya, berdiskusi, saya tidak menerima kritikan atau mempromokan sesuatu yang tidak berhubungan dengan artikel ini.

Lebih baru Lebih lama